Bantuan dari Danone Diterima Langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Malang

Bantuan dari Danone Diterima Langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Malang
Bantuan dari Danone Indonesia diterima Bambang Istijawan, Kepala BPBD Kabupaten Malang di Posko Bantuan Malang. Foto: Dokumentasi Danone

jpnn.com, JAKARTA - Gempa bumi bermagnitudo 6,1 yang terjadi di selatan Kabupaten Malang, Sabtu pekan lalu, membawa dampak kerusakan di sejumlah daerah di Jatim, antara lain Probolinggo, Lumajang, Malang, Blitar, dan pesisir selatan Jawa Timur.

Guncangan gempa juga dirasakan hingga ke Lombok, NTB.

Sebagai bentuk perhatian dan untuk meringankan korban gempa, Danone Indonesia menysalurkan sedikitnya 1.000 karton AQUA 600 ml, 100 karton mi instan, ratusan produk nutrisi, 3.500 masker kesehatan untuk masyarakat korban gempa yang tersebar di wilayah Malang dan Blitar.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan, bantuan tersebut diterima langsung oleh Bambang Istijawan, Kepala BPBD Kabupaten Malang di Posko Bantuan Malang.

Menurut data BPBD, terdapat 4 kecamatan yang cukup parah terdampak di Kabupaten Malang, yaitu Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit dan Sumbermanjing Wetan.

Selain Malang dan Lumajang, di Kabupaten Blitar juga tercatat banyak masyarakat yang terdampak gempa.

Arif Mujahidin memastikan komitmen Danone, untuk terus hadir dan memberikan dampak positif pada masyarakat di berbagai keadaan dan kesempatan.

“Kami menyadari ketersediaan air minum yang bersih dan berkualitas menjadi hal yang sangat dibutuhkan tidak hanya korban tetapi juga oleh tim rescue yang melakukan tugas evakuasi maupun penyelematan," jelas Arif dalam keterangannya, Selasa (13/4).

Danone Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News