Bantuan Perusahaan Tambang Diembat, Kades di Demo

Bantuan Perusahaan Tambang Diembat, Kades di Demo
Bantuan Perusahaan Tambang Diembat, Kades di Demo
ANDOOLO - Masuknya investasi pertambangan Desa Wonua Kongga,  Kecamatan Laeya, Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bukannya memberikan kemajuan dan kesejahteraan yang diperoleh masyarakat. Sebaliknya tidak ada perubahan, bahkan justru yang ditengarai kesejahtera hanya diperoleh oleh kelompok, termasuk pemerintah setempat. Menyadari hal tersebut, seratusan warga Wonua Kongga mengadukan Kepala Desanya La Ode Sulemana,  agar di non aktifkan  dan dicopot dari jabatannya.

Warga menilai, kesejahteraan masyarakat Wonua Kongga hanya dinikmati kades dari berbagai bantuan yang masuk ke desa tersebut. Mulai anggaran ADD, block grant maupun dari perusahaan tambang seperti PT Billy Indonesia dan PT Integra.

"Korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Wonua Konga La Ode Sulemana telah memiskinkan warganya.  Bahkan pemalsuan tanda tangan untuk memperoleh dana dari investor adalah bukti dari pelanggaran yang dilakukan. Karena itu, kami meminta kepada DPRD untuk merekomedasikan kepada bupati dan penegak hukum agar dia (Sulemana) di copot dari jabatannya dan segera diproses hukum," ujar perwakilan masyarakat Wonua Kongga,  Agustinus di kantor DPRD, Selasa (29/11).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga yang kemudian berakhir dengan pertemuan warga dengan anggota DPRD yang turut dihadiri Camat Laeya M Annas Mas"ud, Kapolsek Lainea.

ANDOOLO - Masuknya investasi pertambangan Desa Wonua Kongga,  Kecamatan Laeya, Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bukannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News