Bantuan Tak Jelas, Rakyat NTT Tagih Janji Presiden

Bantuan Tak Jelas, Rakyat NTT Tagih Janji Presiden
Bantuan Tak Jelas, Rakyat NTT Tagih Janji Presiden
JAKARTA - Masih kurang meratanya distribusi kue pembangunan di wilayah timur Indonesia makin membuat geram masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, daerah yang masih tergolong tertinggal tersebut pernah dijanjikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bantuan dana Rp 5,3 triliun untuk percepatan pembangunan wilayahnya.

Anggota DPR dari Dapil NTT Saleh Husin mengatakan, masyarakat NTT saat ini perlu mendapat penjelasan dan rincian atas bantuan dana tambahan yang pernah dijanjikan presiden. Apakah di luar APBN, pencairannya kapan dan untuk pembiayaan sektor apa saja. Tapi, sampai saat ini saja belum ada kejelasan.

"Kami semua mendengar, saat presiden menjanjikan tambahan dana untuk percepatan pembangunan di NTT ini. Namun sampai saat ini tidak ada kejelasan realisasinya," kata Saleh Husin usai menghadiri rapat internal di Komisi V, Kompleks Parlemen, Senin (21/3/2011).

Saleh juga mengaku, dirinya terus dihujani titipan pertanyaan dari masyarakat NTT untuk meminta kejelasan atas janji Presiden SBY memberikan tambahan dana untuk program percepatan pembangunan. "Dari kalangan masyarakat biasa, maupun dari kalangan pejabat daerah NTT, mereka memintah kepastian atas janji untuk dana percepatan pembangunan di NTT tersebut," ujar Sekretaris Fraksi Hanura ini.

JAKARTA - Masih kurang meratanya distribusi kue pembangunan di wilayah timur Indonesia makin membuat geram masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News