Bantuan Terkendala Ombak

Bantuan Terkendala Ombak
Bantuan Terkendala Ombak
PADANG -- Untuk mengirimkan bantuan dan menembus masuk ke Pulau Mentawai terkendala tingginya gelombang. Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Mulyono, yang berangkat sekitar pukul 08.00 WIB dan berusaha menembus Pulau Mentawai dengan menggunakan kapal Pemda Mentawai terpaksa balik ke Padang.

"Kami tidak bisa menembus gelombang yang mencapai ketinggian 3,5 meter. Akibat tingginya gelombang, kami memutuskan untuk balik ke Padang, selain itu alur gelombang besar itu juga tidak beraturan, dan datang secara tiba-tiba," ujar Mulyono.

Rencananya tambah Mulyono, ia dengan rombongan akan kembali berusaha menembus Pulau Mentawai hari ini (27/10). "Rencananya kami akan berangkat pukul 06.00 WIB dengan menggunakan kapal yang sama," jelasnya. "Walupaun tidak dapat masuk ke Mentawai, anggota saya yang berada di Mentawai, telah bergerak membantu masyarakat. Saat ini kami fokus mencari warga yang dinyatakan hilang," ungkap Mulyono.

Palang Merah Indonesia (PMI) bergerak cepat untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Mentawai. Dengan menyiagakan 50 orang relawan dan 5 unit ambulance, lima orang anggota PMI di antaranya dikirim ke Mentawai untuk mendistribusikan bantuan 50 Kantong mayat, dan serta 10 box sarung tangan latex dan masker.

PADANG -- Untuk mengirimkan bantuan dan menembus masuk ke Pulau Mentawai terkendala tingginya gelombang. Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Mulyono,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News