Bantuan Tiba tepat Waktu Tanam, Petani Sidrap Bergembira

Bantuan Tiba tepat Waktu Tanam, Petani Sidrap Bergembira
Penyaluran bantuan benih jagung hibrida Kementerian Pertanian tahun 2018. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, SIDRAP - Koordinator Gempita Sulawesi Selatan menggelar Acara penyaluran Bantuan Benih jagung hibrida Kementerian Pertanian tahun 2018, di aula kompleks SKPD Kab Sidrap, Kamis 29/11/2018

Hadir dalam Kegiatan ini Bupati Sidrap, Dinas Pertanian Propinsi, Dandim 1420 dan Kapolres sidrap bersama ratusan ketua kelompok tani.

penyaluran bantuaan benih senilai 8,7 miliar yang difasilitasi Kornas Gempita bersama Korwil Andi Sukri Baharman dan Korda Gempita Sidrap H.

Ariyanto Wajeng dalam salah satu sesi acara ini dilangsungkan seremonial serah terima benih oleh bupati kepada 170 Kelompok tani jagung yang ada disidrap menandai musim tanam jagung yang akan berlangsung hingga Januari 2019 

Dalam laporannya, Korwil Gempita Sul-Sel Andi Sukri Baharman menyebutkan bantuan benih ini hadir berkat kerja cepat Kementan untuk mensejahterakan petani.

"Dalam waktu kurang sebulan, usulan CPCL kita sudah terealisasi dan siap distribusi bertepatan musim tanam jagung. Insyaallah ke depan Kementan melalui pemuda yang tergabung dalam program gempita akan lebih dekat lagi ke petani mengawal dan melayani petani," kata Andi Sukri.

Andi Sukri berharap, kegiatan ini adalah awal dan bukan akhir dari kegiatan gempita Sulsel umumnya dan Sidrap khususnya.

Korwil Gempita ini mengingatkan pula, tugas pokok Gempita yang digariskan Mentan Andi Amran agar melakukan regenerasi petani.

Bupati mengingatkan seluruh kalangan untuk tidak mempermainkan benih bantuan Kementan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News