Bantuan USD 1,9 Triliun dari Joe Biden Segera Cair, Amerika Bersorak

Bantuan USD 1,9 Triliun dari Joe Biden Segera Cair, Amerika Bersorak
Presiden Amerika Serikat Joe Biden menandatangani 15 kebijakan baru pada hari pertamanya berkantor di Ruang Oval Gedung Putih, Selasa (20/1). Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON DC - Menurut Departemen Keuangan dan Internal Revenue Service (IRS), rakyat Amerika akan mendapat bantuan langsung pertama dari paket bantuan Covid-19 $1,9 dari Presiden Joe Biden akhir pekan ini melalui rekening bank mereka.

Tahap pertama pemberian stimulus sebesar USD 1.400 diproses pada Jumat (12/3).

Sejumlah besar pembayaran tambahan akan dikirim melalui setoran langsung atau melalui pos berupa cek atau kartu debit dalam beberapa minggu mendatang.

Hal ini berarti satu keluarga dengan empat orang yang berpenghasilan hingga $ US150.000 ($ 193.000) akan menerima $ US5.600 ($ 7.200).

Biden telah menandatangani UU ini pada Kamis (11/3), satu hari setelah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Bantuan akan dikirimkan secara otomatis kepada pembayar pajak bahkan saat IRS terus memberikan pengembalian pajak reguler," kata Komisaris IRS Chuck Rettig, seperti yang dilansir dari ABC News, Sabtu (13/3).

Berbeda dengan dua pembayaran pertama, yang dibatasi untuk anak-anak di bawah 17 tahun, cek kali ini juga akan diberikan kepada semua tanggungan yang memenuhi syarat, termasuk mahasiswa, orang dewasa penyandang disabilitas, orang tua dan kakek-nenek.

IRS juga akan secara otomatis mengirim bantuan kepada mereka yang tidak mengajukan pengembalian pajak, tetapi menerima Jaminan Sosial dan Pensiun, Jaminan Pendapatan Tambahan atau Veteran pada 2020.

rakyat Amerika Serikat akan mendapat bantuan langsung pertama dari paket bantuan Covid-19 USD 1,9 triliun dari Presiden Joe Biden

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News