Banyak Anggota Pansus Angket Tak Paham Masalah

Banyak Anggota Pansus Angket Tak Paham Masalah
Banyak Anggota Pansus Angket Tak Paham Masalah
JAKARTA - Baru saja terbentuk, namun Panitia Khusus (Pansus) Angket untuk penuntasan skandal dana bailout untuk Bank Century sudah mendapat cibiran. Pihak yang meragukan kemampuan Pansus mengungkap kasus itu justru dari orang dalam sendiri.

Anggota Pansus Angket dari Fraksi PKS, Andi Rachmat, menyatakan bahwa banyak di antara nama-nama Panitia Angket yang baru disahkan DPR itu yang tak mafhum dengan persoalan yang ada. Berbicara pada sebuah diskusi tentang Panitia Angket di press room DPR RI, Jumat (4/12), Andi mengatakan bahwa banyak anggota Pansus yang tak mengerti istilah-istilah perbankan.

"Bahkan membaca hasil audit BPK saja ada yang tak bisa. Ini faktual," ujar Andi yang juga dikenal sebagai inisiator Angket dan tergabung dalam Tim 9 itu.

Meski demikian, katanya, Panitia Angket akan terus melakukan konsultasi dengan pihak lain yang dianggap paham dengan persoalan. Panitia Angket, katanya, akan menyiapkan tim konsultan.

JAKARTA - Baru saja terbentuk, namun Panitia Khusus (Pansus) Angket untuk penuntasan skandal dana bailout untuk Bank Century sudah mendapat cibiran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News