Banyak Anggota Satgas COVID-19 Belum Vaksin, Gubernur Erzaldi Kaget

Rabu, 04 Agustus 2021 – 15:59 WIB
Banyak Anggota Satgas COVID-19 Belum Vaksin, Gubernur Erzaldi Kaget
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan arahan pada apel Satgas COVID-19 Babel di Pangkalpinang, Rabu (4/8). Foto: ANTARA/Aprionis

jpnn.com, PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan terlihat kaget mendengar masih banyak anggota Satgas COVID-19 Babel belum divaksin.

Dia mengatakan hal itu berpotensi tertulari virus corona dalam menjalankan tugas pengawasan dan pengamanan PPKM level 4 dan 3 di daerah itu.

"Saya perintahkan Dinkes untuk segera memvaksin anggota Satgas COVID-19 ini," kata Erzaldi saat Apel Gabungan Seluruh Satgas COVID-19 di Pangkalpinang, Rabu.

Dia mengatakan semua anggota yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus dalam keadaan sehat dan memiliki ketahanan tubuh yang baik, karena menjadi individu yang akan berhubungan langsung dengan penanganan virus corona.

Pada saat apel gabungan Satgas COVID-19 se-Babel itu, Gubernur ingin memastikan ratusan tim satgas benar-benar siap menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan mengecek kesehatan anggota satgas yang terdiri dari gabungan perangkat daerah di lingkungan Pemprov Babel, seperti Badan Kesbangpol, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD).

"Siapa di sini yang punya komorbid (penyakit penyerta) seperti jantung, gula darah, darah tinggi, kencing manis, asma, kanker, ginjal, dan yang belum divaksin? Silakan memisahkan diri lebih dulu," tanya Gubernur kepada peserta apel.

Gubernur Erzaldi pun bersyukur tidak ada anggota satgas yang memiliki riwayat komorbid.

Namun, dia dikejutkan masih banyaknya anggota yang belum divaksin. Erzaldi pun memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Babel untuk memvaksinasi anggota satgas yang berjumlah puluhan orang itu.

SPONSORED CONTENT

loading...