Banyak Balon Kada Mundur, Mendagri Bela Parpol

Banyak Balon Kada Mundur, Mendagri Bela Parpol
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, mundurnya sejumlah bakal calon kada dalam pendaftaran pilkada serentak bukan sepenuhnya salah partai politik. Ia mengakui, sejumlah parpol sudah berusaha maksimal memajukan kadernya untuk mendaftar di KPU.

"Partai enggak bisa disalahkan. Partainya siap kok. Seperti di Samarinda, partai sudah memberi rekomendasi tapi calonnya membatalkan diri. Sama dengan Surabaya yang sudah menghadap tapi, ya gitu. Jadi tidak bisa disalahkan," ujar Tjahjo di Jakarta, Jumat (7/8).

Setelah perpanjangan waktu pendaftaran, Tjahjo sangat berharap parpol tetap mendorong kadernya untuk mendaftar. Mantan Sekjen PDI Perjuangan itu optimistis jumlah daerah peserta pilkada akan lengkap seperti yang direncanakan di awal. Ia meyakini semua masalah persiapan pilkada ini akan selesai sebelum mendekati 9 Desember.

"Kami optimistis karena pemerintah itu inginnya total 269. Kalau masih ada celah, celah, celah," imbuh Tjahjo.

Sebagaimana diketahui, pemerintah dan KPU menambah tujuh hari perpanjangan waktu pendaftaran pilkada serentak. Ini adalah perpanjangan kedua setelah sempat menyisakan 7 daerah dari 12 kabupaten/kota yang belum mendaftar. (flo/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, mundurnya sejumlah bakal calon kada dalam pendaftaran pilkada serentak bukan sepenuhnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News