Banyak Banget CPNS Peserta Latsar ASN di Surabaya Positif COVID-19

Banyak Banget CPNS Peserta Latsar ASN di Surabaya Positif COVID-19
Petugas medis melakukan tes usap atau swab test COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Jumlah bed di Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Rusunawa UIN SATU Tulungagung, Jawa Timur, saat ini nyaris penuh, seiring terjadinya lonjakan kasus dalam sepekan terakhir.

Kepala RSDC UIN SATU, Heru Nurcahyono, menyebutkan, dari total 136 bed yang tersedia di RSDC, 127 tempat tidur telah diisi pasien COVID-19.

Sembilan bed tersisa dikhawatirkan tidak cukup menampung jika terjadi penambahan kasus dalam jumlah lebih banyak lagi.

"Untuk mengantisipasi penuhnya kapasitas bed ini, kami menambah 16 bed untuk mengantisipasi jika terjadi penambahan kasus baru dengan jumlah banyak," katanya di Tulungagung, Selasa (22/6).

Salah satu penyebab penuhnya okupasi RSDC adalah temuan konfirmasi positif klaster Latsar ASN di Surabaya yang cukup banyak.

Dari total 176 CASN, 72 positif COVID-19. Selain itu masih ada enam mentor yang juga positif corona dan kini lima di antaranya harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Jumlah mentor yang tercatat ikut mendampingi Latsar ASN sebenarnya ada 155 orang. Namun dari jumlah itu hanya 101 orang yang datang.

Tindakan penelusuran atau tracing kemudian dilakukan terhadap mereka, menyusul terkonfirmasinya hasil tes usap PCR atas 47 CASN, lantaran ada kekhawatiran bahwa 130 CASN dan 155 mentor itu tertular dari 47 CASN yang positif.

Sejumlah CPNS peserta Latsar ASN di Surabaya dinyatakan terpapar COVID-19, simak datanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News