Rabu, 14 November 2018 – 09:31 WIB

French Open

Banyak Buang Poin, Owi / Butet Terhenti di Perempat Final

Sabtu, 27 Oktober 2018 – 06:56 WIB
Banyak Buang Poin, Owi / Butet Terhenti di Perempat Final - JPNN.COM

jpnn.com, PARIS - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau Owi / Butet akhirnya kandas di perempat final French Open 2018.

Sang juara bertahan itu kalah dari ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (27/10) dini hari WIB.

Owi / Butet takluk 16-21, 21-16, 18-21 dalam pertandingan berdurasi 64 menit (statistik BWF).

Di game ketiga, Owi / Butet sempat beberapa kali mengungguli Watanabe/Higashino, namun mereka tak bisa menjaga keunggulan sehingga pasangan muda Jepang ini mengejar dan balik unggul.

"Banyak kesalahan sendiri yang tidak seharusnya dilakukan, saat sudah banyak dapat poin, tidak bisa jaga keunggulan, malah buang banyak poin juga. Langsung beruntun tiga empat poin, lawan yang tadinya tidak enak touch nya, jadi kembali lagi," kata Butet kepada Badminton Indonesia.

"Kalau keseluruhan, mainnya bagus, saya cukup puas. Saya merasa kurang beruntung, berapa kali pengembalian tidak melewati net, selain itu lawan juga bermain bagus," tutur Owi.

French Open 2018 menjadi turnamen Eropa terakhir bagi pasangan ini, Butet memutuskan untuk gantung raket pada awal tahun depan. Keduanya masih akan bertanding di Fuzhou China Open 2018 yang akan dilangsungkan pekan depan.

"Kalau dilihat dari penampilan, seharusnya kami bisa menang. Shuttlecock berat, jadi harus ekstra tenaga, harus lebih sabar dan menerapkan pola yang benar. Kalau mau adu cepat adu kuat pasti ketinggalan, tadi sudah benar polanya, tapi kami cepat sekali membuang poin," sesal Butet. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar