Banyak Desa Masih Gelap Gulita

Banyak Desa Masih Gelap Gulita
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Hampir setiap desa di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah masih ada yang belum menikmati listrik dari PLN. Di antaranya ialah desa di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara.

Karena itu, anggota Komisi B DPRD Kalteng Yansen A Binti meminta Pemprov Kalteng menggalakkan lagi program Kalteng Tarang. Sebab, selama ini pihaknya selalu mendengar keluhan dari masyarakat mengenai listrik ini saat reses.

“Intinya untuk masalah listrik, Kalteng masih tidak bisa lepas dengan Kalsel, makanya kami mengkritisi program (Kalteng Tarang) ini, agar ke depan ada perbaikan,”  ungkap Yansen A Binti kepada wartawan, kemarin (14/4).

Program Kalteng Tarang, lanjut Yansen, memang sudah baik. Namun, pihaknya berharap bantuan listrik tenaga surya (solar cell) perlu digalakkan lagi. “Sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati penerangan,” tambah politikus dari Partai Gerindra ini.

Yansen juga mengomentari terkait peralihan kewenangan dari Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) kabupaten/kota ke provinsi. Menurut Yansen pengalihan kewenangan tersebut adalah untuk efisensi. (ala/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News