Banyak Gedung Dibongkar, Biaya Pemondokan Haji 2013 Lebih Besar

Banyak Gedung Dibongkar, Biaya Pemondokan Haji 2013 Lebih Besar
Banyak Gedung Dibongkar, Biaya Pemondokan Haji 2013 Lebih Besar
JAKARTA -- Tim Pengawas Haji DPR yang terdiri dari Komisi V, VIII dan IX menggelar rapat dengan Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, membahas evaluasi penyelenggaraan ibadah haji 2012. Banyak permasalahan yang menjadi sorotan timwas.

Beberapa masalah yang jadi sorotan adalah soal pelayanan catering yang awalnya adalah nasi box, namun dalam kenyataannya justru prasmanan. Padahal prasmanan menyebabkan antrean cukup panjang.

Selain itu juga masalah transportasi, pemondokan jamaah yang jauh, perlindungan kurang cermat, keimigrasian juga menjadi sorotan. Begitu juga lemahnya sistem pengamanan, sehingga banyak jamaah haji menjadi korban tindak pidana.

"Banyaknya persoalan teknis menunjukkan pelayanan haji 2012 masehi / 1433 hijriah, kinerja penyelenggara haji belum optimal," kata Ketau Timwas Penyelenggaraan Haji DPR, Gondo Radityo Gambiro.

JAKARTA -- Tim Pengawas Haji DPR yang terdiri dari Komisi V, VIII dan IX menggelar rapat dengan Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menteri Kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News