Din Syamsudin: Korupsi Dikendalikan Negara

Din Syamsudin: Korupsi Dikendalikan Negara
Din Syamsudin: Korupsi Dikendalikan Negara
JAKARTA - Menurut Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin mengataka pemberantasan korupsi merupakan amanat reformasi yang belum bisa dijalankan dengan baik. Sebab, ternyata korupsi masih melanda dan merajalela di wilayah eksekutif, legislatif dan bahkan yudikatif.

"Korupsi dikendalikan oleh negara, langsung tidak langsung, sengaja tidak sengaja korupsi dikenalikan oleh negara itu sendiri. Ada regulasi, birokrasi yang membuka peluang untuk korupsi," tegas Din Syamsudin saat menjadi pembicara dalam peluncuran buku Century Dalam Puisi, karya KH Muhammad Dawam Saleh di gedung dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Kamis (13/12).

Dia menilai pembatalan UU Migas yang akhirnya berujung pembubaran lembaga yang mengatur masalah kontrak-kontrak Migas di Indonesia itu beberapa waktu lalu, merupakan salah satu upaya pemberantasan korupsi.

Karena itu menurut Din, gerakan anti korupsi tak boleh berhenti, tidak ada titik kembali dan akan digerakkan kembali. "Sejumlah aktivis membentuk Gerakan Indonesia Bersih (GIB), gerakan moral PP Muhammadiyah dan PBNU, akan kita hidupkan kembali," ujar Din Syamsudin.

JAKARTA - Menurut Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin mengataka pemberantasan korupsi merupakan amanat reformasi yang belum bisa dijalankan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News