Banyak Indikasi PD Setengah Hati Dukung Prabowo - Sandi

Banyak Indikasi PD Setengah Hati Dukung Prabowo - Sandi
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing menilai Partai Demokrat terkesan setengah hati mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019.

Kesan tersebut ditandai sejak beberapa waktu lalu, ketika sejumlah kepala daerah yang merupakan kader Partai Demokrat, memilih mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

“Menurut saya, fakta menunjukkan beberapa kepala daerah dari partai itu (Demokrat) kan tidak memberi dukungan, itu satu indikasi,” ujar Emrus di Jakarta, Rabu (14/11).

Indikasi lain, Demokrat sering absen dalam kegiatan yang dilaksanakan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Kemudian, banyak sikap dan pernyataan kader Demokrat yang justru blunder dan merugikan pasangan Prabowo-Sandi,” katanya.

Pengajar di Universitas Pelita Harapan ini mencontohkan sikap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, kerap melontarkan pernyataan yang kontraproduktif dengan kepentingan Prabowo-Sandi.

Mulai dari pernyataan soal jenderal kardus dan kritikan menyebut Prabowo terkesan malas berkampanye.

“Pernyataan-pernyataan seperti itu pasti akan merugikan capres dan cawapres yang notabene didukung oleh partainya (Demokrat),” katanya.

Sudah ada beberapa indikasi yang menujukkan bahwa Partai Demokrat setengah hati mendukung Prabowo - Sandi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News