Banyak Iuran, Wali Murid Demo Sekolah

Banyak Iuran, Wali Murid Demo Sekolah
Banyak Iuran, Wali Murid Demo Sekolah
GIRI MENANG--Belasan wali murid mendatangi SMKN 1 Kuripan, Selasa (11/12). Para orang tua ini  memprotes sekolah karena terpancing kabar yang menyebutkan, anak-anak mereka tidak diizinkan mengikuti ujian lantaran belum melunasi uang komite dan sumbangan awal tahun.

Beruntung aksi protes warga urung dilaksanakan karena sekolah mempersilakan para siswa mengikuti ujian.  Para orang tua dipersilakan mengurus administrasi tunggakan dan menyelesaikan kewajibannya.

Diperkirakan, total tagihan yang  harus dibayar per siswa sebesar Rp 3 juta. "Kami juga mempertanyakan banyaknya pungutan yang dilakukan sekolah ke para siswa," kata salah seorang wali murid Ruslan kepada wartawan.

Para wali murid ini juga menyayangkan tindakan sekolah yang tidak mengundang mereka membahas tunggakan yang ada.  Sekolah justru mengambil tindakan ekstrem untuk menyelesaikan masalah ini dengan melimpahkan semuanya ke siswa.

GIRI MENANG--Belasan wali murid mendatangi SMKN 1 Kuripan, Selasa (11/12). Para orang tua ini  memprotes sekolah karena terpancing kabar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News