Foto Cagar Budaya Dipamerkan di Galeri Nasional

Foto Cagar Budaya Dipamerkan di Galeri Nasional
Foto Cagar Budaya Dipamerkan di Galeri Nasional
JAKARTA - Sekitar 30 buah foto cagar budaya dipamerkan di Galeri Nasional selama 9 hari ke depan. Foto-foto yang dipamerkan merupakan nominator dan pemenang lomba foto Cagar Budaya yang diselenggarakan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya Dan Permuseuman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lomba fotografi cagar budaya ini telah diikuti oleh 881 peserta yang terdiri dari kalangan pewarta foto dan masyarakat umum. Secara keseluruhan  telah terkumpul 2.648 foto. Dua pemuncak dalam lomba foto ini di antaranya Rafly Rinaldy kategori umum dan Nyoman Budhiana dari katagori Jurnalistik. Rafly adalah karyawan swasta sedang Nyoman fotografer LKBN Antara-Biro Bali.

Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Kemdikbud, Surya Helmi mengatakan, lomba fotografi dan pameran tersebut sebagai upaya Kemendikbud untuk mengapresiasi masyarakat yang turut mendokumentasikan dan memelihara cagar budaya di seluruh Indonesia.

Dengan adanya kegiatan itu, pihaknya berharap bangsa Indonesia dapat mengetahui dan menjaga cagar budayanya sendiri. "Selama ini kita melihat cagar budaya dari sisa kolonial Belanda. Sekarang, kita sendiri yang mendokumentasikannya. Ini jauh lebih baik," kata Surya Helmi di Galeri Nasional, Jakarta, Selasa (11/12).

JAKARTA - Sekitar 30 buah foto cagar budaya dipamerkan di Galeri Nasional selama 9 hari ke depan. Foto-foto yang dipamerkan merupakan nominator dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News