Banyak Juga yang 'Gugur' Saat Arus Balik, Ini Jumlah Pastinya

Banyak Juga yang 'Gugur' Saat Arus Balik, Ini Jumlah Pastinya
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas tidak hanya menjadi peristiwa yang lazim saat arus mudik lebaran. Pada arus balik lebaran pun, kecelakaan masih kerap menghiasi. Puluhan nyawa melayang di jalanan saat mereka hendak kembali ke kota tempat mengadu nasib.

Berdasarkan data kepolisian, pada hari kedua lebaran tercatat 197 kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, jumlah ini menurun 15 persen dibanding tahun lalu atau 2014 yang tercatat sebanyak 233 kecelakaan lalu lintas. "Turun 15 persen," tegas Agus, Senin (18/7). 

Sedangkan korban meninggal dunia pada H+2 tercatat sebanyak 48 orang, luka berat 68. "Jumlah korban luka berat dibanding tahun lalu turun 30 persen. Tahun lalu 97 korban luka berat (pada (H+2)," kata Agus.

Sedangkan korban luka ringan, lanjut Agus turun 11 persen. Pada H+2 tahun ini tercatat sebanyak 285 orang mengalami luka ringan, sedangkan pada 2014 tercatat ada 332 yang luka ringan. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas tidak hanya menjadi peristiwa yang lazim saat arus mudik lebaran. Pada arus balik lebaran pun, kecelakaan masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News