Banyak Kada Dukung Jokowi, Gerindra Siapkan Strategi Rahasia

Banyak Kada Dukung Jokowi, Gerindra Siapkan Strategi Rahasia
Presiden Joko Widodo bersama Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah jelang pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTB 2018-2023 di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/9). Foto: Twitter/jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak mempermasalahkan sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar), serta Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiefmansyah-Siti Rohmi Djalilah menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bahwa teman-teman kepala daerah itu mendukung Pak Jokowi, ya hal yang sudah terjadi biarkan saja," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/9).

Dasco menyerahkan kepada partai politik masing-masing dalam koalisi Prabowo-Sandi menyikapi para kepala daerah yang berbeda dukungan dengan partai pengusungnya.

"Tentunya karena itu sudah terjadi ya masing-masing keputusan orang per orang kami hormati," jelasnya.

Namun, kata dia, melihat fenomena yang ada sekarang ini pihaknya akan menyiapkan strategi-strategi khusus. Pemetaan daerah juga akan dilakukan.

"Bagaimana daerah-daerah yang bisa mendulang suara dan kepala daerahnya dianggap loyal, dan mana-mana yang kemudian kepala daerahnya tidak ada di pihak kami," jelasnya.

Hanya saja Dasco memastikan koalisi Prabowo-Sandi tidak akan memasukkan kepala daerah sebagai ketua tim sukses. Sebab, secara aturan hal itu tidak diperbolehkan.

"Jadi juru kampanye bisa. Tapi juru kampanye tidak bisa banyak-banyak. Kami sudah pilih-pilih, mana kepala daerah yang bisa, mana yang tidak," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak mempermasalahkan sejumlah kepala daerah mendukung Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News