Banyak Konflik, Pemerintah Diminta Transparan

Banyak Konflik, Pemerintah Diminta Transparan
Banyak Konflik, Pemerintah Diminta Transparan
JAKARTA -- Maraknya kasus-kasus kekerasan di beberapa daerah akhir-akhir ini menuntut pemerintah untuk tegas menyelesaikannya. Anggota Komisi I DPR fraksi Partai Golkar, Yorris TH Raweyai, mengatakan  ragam peristiwa  mulai dari akhir 2011 hingga awal 2012, ini seperti kasus Papua, penembakan Aceh, Mesuji cukup memprihatinkan.

"Ini kita mendesak pemerintah punya ketegasan dalam mengambil sikap untuk mengungkap kasus ini secara transparan," kata Yorris di Kantor DPP Golkar, di Jakarta, Selasa (10/1).

Dia mengingatkan kasus-kasus yang terjadi tersebut jangan sampai dibawa masuk ke domain politik. Tapi, tegasnya, penegakan hukumlah yang harus diutamakan dalam penyelesaian kasus-kasus tersebut."Jadikan hukum sebagai panglima. Itu yang kita harapkan," ungkapnya.

Tapi, lanjut dia, kalau pemerintah sudah memberi arah ke signal politik dalam menyelesaikan kasus-kasus tersebut, maka hal itu akan memersulit. Dia mengingatkan, jangan hanya ketika terjadi polemik, lalu pemerintah baru turun dengan membentuk tim. "Masyarakat sudah kritis dengan hal yang terjadi di daerah masing-masing.

JAKARTA -- Maraknya kasus-kasus kekerasan di beberapa daerah akhir-akhir ini menuntut pemerintah untuk tegas menyelesaikannya. Anggota Komisi I DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News