Banyak Oknum PNPM Nakal

Banyak Oknum PNPM Nakal
Banyak Oknum PNPM Nakal
CELENTANG--Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sumatera Selatan, Syamsul Bahri menegaskan, masih banyak oknum pelaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan yang “nakal”. Khususnya dalam mengalokasikan dana dari pemerintah terhadap masyarakat desa.

“Alhamdulillah, bukan kita tidak ada yang salah, tapi nol koma sekian persen apa yang dilakukan mereka mengenai dana sudah terserap. Kita akui memang ada yang nakal, ya jumlahnya nol koma sekian persenlah,” ungkap Syamsul ketika dibincangi koran ini disela-sela acara halal bihalal bersama keluarga besar PNPM Mandiri Pedesaan di Peninsula Sintesa Hotel, Selasa (28/8).

Sejauh ini PNPM Mandiri Pedesaan di Sumsel terbaik dari 32 provinsi di Indonesia. Dimana, dari 11 kabupaten, 117 kecamatan dan 1902 desa se-Sumsel telah memanfaatkan program PNPM Mandiri Pedesaan. Program itu dimanfaatkan warga untuk berbagai kegiatan, seperti membangun usaha, membangun jalan, PAUD, musalla dan lain sebagainya.

“Pada PNPM Mandiri Pedesaan terdapat program dana bergulir untuk masyarakat. Jadi, masyarakat dipersilahkan untuk meminjam dana dari PNPM Mandiri Pedesaan untuk mengembangkan usaha mereka dalam bentuk kelompok. Nama programnya Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang nantinya uang tersebut akan diputarkan kembali,” lanjutnya.

CELENTANG--Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sumatera Selatan, Syamsul Bahri menegaskan, masih banyak oknum pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News