Banyak Pelajar Jadi Pelaku Seks

Banyak Pelajar Jadi Pelaku Seks
Banyak Pelajar Jadi Pelaku Seks
MATARAM-Kota Mataram terus berkembang menjadi kota maju. Namun, di sisi lain, perkembangan ini dibarengi dengan kemajuan di sisi negatif. Ikatan Perempuan Positif Indonesia (IPPI) NTB menemukan adanya praktik prostitusi di kalangan pelajar.

Koordinator IPPI Provinsi NTB Yulianti membeberkan, saat ini, banyak pelajar terjerumus dunia seks. ‘’Ini fakta di lapangan bahwa pelajar sudah terjerumus menjadi pelaku seks,’’ ungkapnya, Rabu (28/11).

Ia mencontohkan, dirinya pernah bertemu dengan pelaku seks berusia 16 tahun. Usia demikian dapat dikategorikan dalam pelajar SMP. Dan yang mencengangkan adalah ia menemukan pembeli seks dari kalangan pelajar sekolah dasar.

Berbagai alasan yang menyebabkan pelajar menjadi pelaku seks. Yuli menyebut, desakan ekonomi masih menempati urutan teratas yang menyebabkan terjadinya penjualan seks tersebut. Selain karena desakan ekonomi, faktor gaya hidup juga menyebabkan remaja terjerumus pada dunia kelam ini. ‘’Tapi tidak semua merupakan warga Kota Mataram,’’ katanya. 

MATARAM-Kota Mataram terus berkembang menjadi kota maju. Namun, di sisi lain, perkembangan ini dibarengi dengan kemajuan di sisi negatif. Ikatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News