JPNN.com

Banyak Pengusaha Tiongkok Tertarik Berinvestasi di Indonesia

Senin, 05 September 2016 – 16:50 WIB Banyak Pengusaha Tiongkok Tertarik Berinvestasi di Indonesia - JPNN.com

JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ‎Eddy Ganefo ‎menilai, birokrasi yang efektif serta percepatan pelayanan perizinan merupakan kunci penting dalam memacu daya tarik investor asing menanamkan modalnya di Indonesia.

Karena itu penting untuk terus dibenahi sesuai paket kebijakan ekonomi pemerintah. ‎Apalagi Eddy melihat, pada hakikatnya banyak pengusaha Tiongkok yang berkomitmen berinvestasi di Indonesia.

"Jadi saya kira kemudahan berusaha atau berinvestasi di Indonesia perlu disosialisasikan lebih intensif sesuai paket kebijakan ekonomi ke-13 dari pemerintah," ujar Eddy dalam siaran persnya, Senin (5/9).

Eddy menyatakan pendapatnya, setelah sebelumnya menghadiri pembukaan Indonesia Business Forum yang digelar di Shanghai, Tiongkok, Sabtu (3/9) lalu.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya kata Eddy, berjanji memudahkan investasi dari mana pun. Termasuk pengusaha Tiongkok. Sebagai bukti, pemerintah sudah melakukan langkah perbaikan lewat 13 paket kebijakan ekonomi yang ada.

Antara lain, ‎menurunkan biaya energi untuk industri, membuka lebih banyak sektor investasi internasional, mengurangi waktu bongkar muat barang di pelabuhan dan mengurangi banyak aturan-aturan lainnya.

Jokowi kata Eddy, juga mengatakan Indonesia telah membuka diri kepada investor yang akan masuk. Baik dalam bidang perdagangan maupun pembangunan  infrastruktur. ‎(gir/jpnn)‎

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...