Banyak Perempuan Bangun Tidur Rambut Terpotong, Ulah Hantu? Hiii...

Banyak Perempuan Bangun Tidur Rambut Terpotong, Ulah Hantu? Hiii...
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, INDIA - Para perempuan di India yang punya rambut panjang dan indah, belakangan ini galau.

Selama sepekan terakhir, mereka dipusingkan dengan kasus misterius. Banyak perempuan yang bangun dengan rambut sudah terpotong. Yang aneh, hasil potongannya diletakkan di bantal si pemilik. Hiii...

Awalnya, kasus tersebut terjadi di wilayah Uttar Pradesh, bagian utara India. ’’Yang dipercaya warga, aksi itu dilakukan penyihir atau hantu,’’ ujar Manish Rakesh, petugas kepolisian setempat.

Namun, si hantu (atau penyihir), tampaknya, gerak cepat. Tidak sampai hitungan hari, kasus misterius tersebut sudah menyebar luas hampir ke separo negeri.

Di Agra, sekitar 336 km dari Uttar Pradesh, perempuan bernama Munni Devi mengadukan hal serupa. Dia bercerita, malam itu dirinya mengepang rambut sebelum tidur.

’’Paginya, kepanganku sudah terpotong. Aku dan suamiku sama sekali tidak mendengar apa pun,’’ katanya.

Dia khawatir rambutnya disalahgunakan pelaku. Sebab, lanjut Devi, rambut bisa jadi alat untuk tenung dan ilmu hitam lainnya. Namun, hal itu dibantah para psikiater.

Mereka beranggapan bahwa kisah tersebut muncul karena histeria massa atau halusinasi. ’’Hantu nggak mungkin memotong rambut cewek. Kasus ini murni kerjaan orang jahil,’’ tutur Rakesh Gaur, seorang psikiater di Jawaharlal Nehru Medical College, Agra. (Yahoo!/fam/c14/na)


Para perempuan di India yang punya rambut panjang dan indah, belakangan ini galau.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News