Banyak Warga Kehilangan Pekerjaan, Yayasan DSI Salurkan 1.000 Paket Sembako

Banyak Warga Kehilangan Pekerjaan, Yayasan DSI Salurkan 1.000 Paket Sembako
Kusyanto dari Yayasan Dhammasukha Indonesia (DSI) menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga di Kabupaten Tangerang. Foto: Dok.Yayasan DSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Dhammasukha Indonesia (DSI) kembali mengadakan kegiatan sosial dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Aksi sosial berupa pembagian 1.000 paket sembako yang dilakukan secara bertahap.

Kusyanto, dari panitia penyerahan paket sembako, kepada JPNN.com, Sabtu (28/8), menjelaskan, pada 22 Agustus 2021 pihaknya membagikan sekitar 300 paket sembako diwilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Tiga titik lokasi pembagian sembako yakni Musala AS-SUKYAH, Sukatani, Rajeg; Masjid Al-Mujahidin, Rajeg, Tangerang, dan Vihara Buddha Parami, Salembaran, Kosambi.

“Pembagian kami lakukan secara simbolis ke pengurus tempat ibadah, beberapa warga yang datang di lokasi dan juga secara door to door ke beberapa rumah warga sambil melihat kondisi mereka secara langsung dan sedikit mendengar permasalahan yang mereka hadapi saat ini,” terang Kusyanto.

Diceritakan, hampir di semua lokasi, pihaknya menemukan bahwa banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan sumber penghasilan karena pandemi Covid-19.

“Mereka akhirnya kerja serabutan untuk menafkahi keluarganya, sungguh sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Disamping itu, para sukarelawan Yayasan DSI juga menemukan beberapa rumah warga yang sudah sangat tidak layak untuk ditempati, rusak dan tampak hampir roboh.

Yayasan Dhammasukha Indonesia (DSI) menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News