Yayasan Dhammasukha Gelar Donor Darah 4 Juli, Penerima Vaksin COVID-19 Boleh Ikut?

Yayasan Dhammasukha Gelar Donor Darah 4 Juli, Penerima Vaksin COVID-19 Boleh Ikut?
Yayasan Dhammasukha Indonesia (DSI) kembali menggelar kegiatan sosial donor. Foto: DSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Dhammasukha Indonesia (DSI) kembali mengadakan kegiatan sosial donor darah dengan tema "Cinta Kasih Untuk Sesama", yang rencananya digelar pada 4 Juli 2021 di Pluit Village Mall Lantai 1, samping Mokka Cabbana Coffee.

Ketua Panitia Penyelenggara, Kusyanto, menyebutkan, kegiatan akan dilaksanakan pada pukul 11.00 hingga 14.00 WIB.

“Seperti yang pernah kami utarakan sebelumnya bahwa sejak pandemi Covid-19 berlangsung sampai saat ini PMI selalu kesulitan dalam menyediakan stok darah bagi warga yang membutuhkan akibat dari kurangnya pendonor dan aktivitas donor darah pada sebelum pandemic,” ujar Kusyanto dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Minggu (6/6).

Dari alasan tersebut, Yayasan Dhammasukha Indonesia, kembali bekerja sama dengan Manajemen Pluit Village Mall Jakarta Utara dan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Jakarta Utara akan mengadakan kegiatan donor darah.

Untuk keterangan lebih lanjut atau informasi lainnya dapat menghubungi PIC berikut: Kusyanto 0811803098, Neky 081808688467, dr. Metta A 08122028882, Kevin 08558068339.

“Kami juga membuka pendaftaran di lokasi pada hari H, akan tetapi kami akan memberikan prioritas kepada pendonor yang sudah mendaftar lebih dulu,” imbuh Kusyanto.

Dikatakan, kegiatan donor darah pada masa pandemi Covid-19 ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kusyanto mengaku sering mendapatkan pertanyaaan mengenai interval atau jarak waktu donor darah, juga kaitannya dengan vaksin Covid-19.

Yayasan Dhammasukha Indonesia (DSI) menggelar kegiatan sosial donor darah pada 4 Juli 2021 di Pluit Village Mall Lantai 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News