Banyak Warga Tak 'Contreng' Caleg

Banyak Warga Tak 'Contreng' Caleg
PANITIA - Kesibukan panitia di TPS 39 RT 3 RW 13, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.
DEPOK - Banyaknya partai dan calon anggota lembaga legislatif (caleg) memang membingungkan warga. Mereka akhirnya lebih memilih mencontreng partai daripada nama calegnya. Seperti pantauan JPNN di sejumlah TPS, antara lain TPS 36, 37, 38, 39 dan 40 di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok.

"Habis bagaimana? Mau contreng calegnya, tidak kenal. Lebih baik contreng partainya saja," kata Sutinah, warga RT 6 RW 10.

Sutinah pun mengaku mencontreng partai yang iklannya sering tayang di televisi. "Saya contreng yang ada iklannya itu, lho," ujar perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga ini.

Ketua KPPS 36 Rachmat mengakui, pemilu kali ini memang lebih ribet. Di samping kertas suaranya yang lebih besar, banyak caleg yang kurang populer di masyarakat. Alhasil, masyarakat banyak yang pilih partainya saja.

DEPOK - Banyaknya partai dan calon anggota lembaga legislatif (caleg) memang membingungkan warga. Mereka akhirnya lebih memilih mencontreng partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News