Tak Salah jika Megawati Pilih Nyontreng di Kebagusan

Tak Mau Ulangi Kekalahan di TPS Sendiri

Tak Salah jika Megawati Pilih Nyontreng di Kebagusan
Tak Salah jika Megawati Pilih Nyontreng di Kebagusan
JAKARTA - Tidak salah jika Megawati memutuskan untuk menggunakan hak pilihnya di TPS 037, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan bukan di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Pasalnya, di TPS yang persis didirikan di depan rumahnya itu pengaruh PDIP masih dominan daripada parpol lain.

Ini berbeda saat Megawati dan keluarga memilih pada Pemilu 2004 di TPS 01, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat. Pada pemilu 2009 ini, mayoritas dari 204 pemilih di TPS 037 Kebagusan mencotreng PDIP. Di TPS tempat Megawati mencontreng itu, dari 381 nama di DPT hanya 202 pemilih yang menggunakan haknya. Sementara dua pemilih lainnya adalah pemilih tambahan dari TPS lain.

Setelah proses pemungutan suara ditutup dan penghitungan dimulai, hasilnya PDIP unggul dengan meraih 75 suara. Selanjutnya PKS di urutan kedua meraih 36 suara, Partai Demokrat meraih 20 suara, dan Golkar di peringkat empat dengan 10 suara.

Di TPS Megawati yang berlamat di Jalan Kebagusan IV, RT 10/RW 04, Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu Geridnra dan Partai Bulan Bintang bersaing dengan enam suara. PKB dan PKNU juga bersaing di TPS Megawati, yakni PKB meraih empat suara sedangkan PKNU tiga suara. Sisanya, adalah parpol yang hanya mendapat satu suara seperti PAN, atau parpol yang sama sekali tidak meraih suara pemilih.

JAKARTA - Tidak salah jika Megawati memutuskan untuk menggunakan hak pilihnya di TPS 037, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan bukan di Teuku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News