Bapak dan Anak Tersambar Petir Saat Mendaki Gunung Sibayak

Bapak dan Anak Tersambar Petir Saat Mendaki Gunung Sibayak
Korban sambaran petir di Gunung Sibayak dievakuasi dari lokasi,. Foto: Humas SAR Medan

jpnn.com, KARO - Dua wisatawan lokal mengalami luka bakar setelah disambar petir di seputaran kawah Gunung Sibayak, Desa Jarang Nguda Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (12/6/2019) sore.

Kedua korban yaitu Jamil Adabi Nasution, 35, warga Jalan Listrik Atas, Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, dan putrinya, Rumaisa br Nasution, 4.

(Kasi Ops) Basarnas Medan, M. Agus Wibisono menjelaskan Jamil mengalami luka bakar pada sekujur tubuh, terutama di bagian kedua tangan, kaki dan punggung, sedangkan putrinya luka bakar pada bagian sekitar pinggul, punggung dan pundak kanan.

Baca: Ketua MK Siap Begadang Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019

Agus mengungkapkan saat kejadian korban sedang melakukan wisata pendakian di Gunung Sibayak dan sedang duduk di tepi kawah bersama anaknya, kemudian tersambar petir dan terpental jatuh ke lembah gunung sehingga membutuhkan bantuan evakuasi.

“Kami menerima info dari seorang ranger Gunung Sibayak, bernama Ucok Lestari bahwa telah terjadi orang tersambar petir di Gunung Sibayak. Dilaporkan dua orang tersambar petir, sedangkan satu orang korban lagi membutuhkan bantuan evakuasi dari lembah gunung tersebut. Tim SAR dari Kantor SAR Medan berangkat menuju LKP untuk melaksanakan operasi SAR,” ungkapnya.

Baca: BI Kepri Dorong BP dan Pemko Batam Jemput Bola Langsung ke Tiongkok

Agus menjelaskan kedua korban diangkut dengan kendaraan dari pihak UPT Pengelola Tahura BB dari lokasi kejadian sampai dengan Pos Retribusi Gunung Sibayak di Desa Jaranguda, selanjutnya korban kemudian dipindahkan ke Ambulans PMI untuk dibawa ke RS Amanda Berastagi.

Dua wisatawan lokal mengalami luka bakar setelah disambar petir di seputaran kawah Gunung Sibayak, Desa Jarang Nguda Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (12/6/2019) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News