Bapepam Minta Investor Waspada

Bapepam Minta Investor Waspada
Bapepam Minta Investor Waspada
JAKARTA - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menghimbau investor lebih berhati-hati terkait lonjakan indeks harga saham gabungan (IHSG) dalam beberapa waktu terakhir. "Jangan emosional, penuh perhitungan yang matang, dan jangan ikut-ikutan investor asing," Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany.

           

Pada perdagangan akhir pekan lalu, IHSG kembali menyentuh level tertinggi sepanjang sejarah di level 3.384,65. Agar tak terjerumus, Fuad menyarankan agar investor bertanya kepada broker soal investasi di saham.

"Investor harus melakukan analisis dan mempelajari portofolio investasinya supaya tidak menyesal. Jika tidak merasa pintar, masuk reksadana. Pilih manajer investasi (MI) yang dipercaya," imbuhnya.

Bapepam menjamin keamanan bagi investor untuk memilih MI yang dapat dipercaya. Sebab, selama ini Bapepam telah melakukan audit terhadap semua MI agar kejadian seperti di Optima Sekuritas tidak terjadi.

  

JAKARTA - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menghimbau investor lebih berhati-hati terkait lonjakan indeks harga saham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News