Investor Incar Bank Mutiara

Investor Incar Bank Mutiara
Investor Incar Bank Mutiara
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menerima sejumlah penjajakan dari investor yang tertarik mengambil alih Bank Mutiara (dulu Bank Century). LPS menyatakan bahwa kinerja Bank Mutiara terus membaik.

"Memang, ada beberapa calon investor. Tapi, ini baru calon, belum serius sekali. Sebab, mereka membeli bank ini kan bukan seperti membeli sebuah barang yang mudah," kata Kepala Eksekutif LPS Firdaus Djalelani setelah bertemu dengan Wapres"Boediono di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (16/9).

Kunjungan kepada Wapres itu dalam rangka pamitan Ketua Dewan Komisioner LPS, Rudjito yang segera pensiun. Juga melaporkan kantor baru lembaga penjamin tersebut. Sesuai dengan undang-undang, LPS harus menawarkan Bank Mutiara tiga tahun sejak diambil alih.

LPS mengambil alih Bank Century pada September 2008. Jika dalam tiga tahun belum menemukan investor, waktunya bisa diperpanjang dua kali satu tahun.

JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menerima sejumlah penjajakan dari investor yang tertarik mengambil alih Bank Mutiara (dulu Bank Century).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News