Bara JP Cirebon Gandeng Nelayan Menangkan Jokowi

Bara JP Cirebon Gandeng Nelayan Menangkan Jokowi
Bara JP Cirebon gandeng nelayan menangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa

jpnn.com, CIREBON - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) kota Cirebon bersama ribuan nelayan menggelar upacara syukuran melaut. Pengurus Pusat Bara JP Viktor S Sirait bersama Ketua Bara JP Kota Cirebon Ir.Y Pasomba, ME, turut melepas pemberangkatan ribuan nelayan dan masyarakat menuju laut untuk upacara syukuran melaut itu.

Ketua Bara JP Kota Cirebon Y Pasomba mengatakan, acara itu digelar sebagai bentuk syukur nelayan atas hasil tangkap ikan yang melimpah. Kegiatan itu sekaligus memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk kepemimpinan kembali periode 2019-2024.

Menurut Pasomba, pemerintahan Jokowi sangat pro nelayan. Dia juga memaparkan keberhasilan program Presiden Jokowi di sektor kemaritiman, salah satunya program tol laut.

"Manfaat tol laut sangat besar salah satunya berhasil menurunkan harga barang, khususnya di Indonesia timur," kata Pasomba kepada wartawan di sela acara syukuran laut nelayan Cirebon, Senin (12/11).

Pembangunan tol laut, kata Pasomba, bertujuan untuk mewujudkan konektivitas dan menekan kesenjangan harga antara wilayah Barat dan Timur Indonesia yang disebabkan tidak adanya kepastian ketersediaan barang. "Pak Jokowi rindu kita menjadi bangsa maritim sebagai mana nenek moyang kita pernah torehkan," ujarnya.

Dengan jaringan Bara JP Kota Cirebon yang sudah berada di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, Pasomba yakin dapat memenangkan Jokowi sebagai presiden dua periode. "Dengan jaringan yang sudah terbangun, Bara JP Kota Cirebon siap menangkan pasangan Jokowi - Ma’ruf Amien," tandasnya. (mg7/jpnn)


Bara JP Kota Cirebon gandeng masyarakat nelayan untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News