Bupati Banyuwangi Ungkap Hal Menarik tentang Jokowi

Bupati Banyuwangi Ungkap Hal Menarik tentang Jokowi
Buoati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (depan), Presiden Jokowi dan sejumlah kepala daerah mengelar pertemuan di Istana. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkap hal menarik dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ini terkait dengan cara suami Iriana merespons aspirasi para kepala daerah.

"Ada cerita menarik sebenarnya, dari Bupati Lampung, enggak sempat tanya ke Pak Presiden di pertemuan yang lalu," ungkap Azwar.

Itu disampaikannya usai mengikuti pertemuan antara Presiden Jokowi dengan 31 bupati dari Aceh sampai Papua, di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (12/11).

"Beliau (bupati Lampung) hanya menulis di kertas, usul permasalahan di daerah hanya diselipkan, dititipkan ke Pak Presiden (langsung) dimasukkan saku, satu minggu selesai, hebat Pak Presiden," sebut Azwar yang juga kader PDI Perjuangan.

Dia menilai pertamuan-pertemuan semacam itu antara Kepala Negara dengan para kepala daerah sangat efektif. Bisa dibayangkan seorang bupati tak sempat bertanya dalam satu acara, kemudian aspirasinya ditulis di secarik kertas dan diselipkan di tangan Jokowi, langsung direspons.

"Satu minggu ditindaklanjuti. Salah satunya adalah soal bandara yang sudah bertahun-tahun (di Lampung). Makanya tadi hal-hal yang teman-teman tidak sempat bertanya, nulis dititipkan ke Pak Presiden," tambah Azwar.(fat/jpnn)


Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkap hal menarik dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News