Para Bupati Berterima Kasih Jokowi Bangun Infrastruktur

Para Bupati Berterima Kasih Jokowi Bangun Infrastruktur
Buoati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (depan), Presiden Jokowi dan sejumlah kepala daerah mengelar pertemuan di Istana. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo mendorong para kepala daerah untuk menggerakkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

Hal ini disampaikan Azwar Anas usai bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/11). Saat itu hadir 31 bupati dari berbagai provinsi, termasuk Ketua Apkasi yang juga Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming.

"Beliau (Jokowi) banyak menyinggung sektor ekonomi kreatif dan para bupati didorong (menggerakkan) sektor kreatif ini tumbuh," kata Azwar Anas usai pertemuan.

Bahkan sektor pendidikan harus diajak berkolaborasi untuk melahirkan wirausaha-wirausaha di berbagai bidang. "Beliau mengajak kepala daerah simple, fokus, enggak usah aneh-aneh supaya hasilnya bisa terukur " ungkap Azwar.

Selain itu, para bupati yang hadir juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Negara yang memberikan dukungan infrastruktur buat daerah. Sehingga banyak kabupaten yang terisolir puluhan tahun bisa dibuka dengan mudah diakses.

"Termasuk Banyuwangi, saya ucapkan terima kasih ke presiden karena bandara tahun ini telah dituntaskan oleh presiden," tandasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan 31 bupati dari berbagai provinsi di Istana Negara, Senin (12/11)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News