Barang Konsumsi Harian Masih Didominasi Makanan dan Minuman

Barang Konsumsi Harian Masih Didominasi Makanan dan Minuman
Barang Konsumsi Harian Masih Didominasi Makanan dan Minuman
JAKARTA - Perusahaan riset Kantar Worldpanel Indonesia meluncurkan program expert service untuk membantu dunia bisnis Indonesia memahami dinamika pasar dan menjajaki tren pasar dengan lebih baik.  Hal ini sangat diperlukan untuk mendukung fokus bisnis dan menyusun strategi pasar yang efektif bagi produsen.

JAKARTA - Perilaku konsumen selalu menjadi subyek menarik bagi dunia bisnis. Hasil survei yang dilakukan Kantar World Panel sepanjang 2011 menunjukkan produk makanan dan minuman menjadi barang konsumsi harian yang paling banyak dibeli konsumen.

Dari survei tersebut diketahui, konsumsi harian produk makanan dan minuman mencapai 81 persen. Sisanya, 10,6 persen adalah barang kebutuhan pribadi (personal care) dan 8,4 persen konsumsi kebutuhan rumah (home care).

Head of Kantar Worldpanel’s Centre of Excellence Regional Asia, Martin Hanscombe, merincikan, sektor makanan dan minuman ini meliputi beras (25,4%), mie instan (8,2%), minyak goreng (7,5%) dan gula (6,3%). "Sektor lain seperti barang keperluan pribadi dan rumah hanya mendapat porsi sekitar 20 persen dari kantong masyarakat Indonesia,” ungkap Martin dalam workshop di Four Seasons Hotel, Selasa (18/9).

JAKARTA - Perusahaan riset Kantar Worldpanel Indonesia meluncurkan program expert service untuk membantu dunia bisnis Indonesia memahami dinamika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News