Masih Dikeluhkan, Askes Diminta Serius Layanani ke Masyarakat

Masih Dikeluhkan, Askes Diminta Serius Layanani ke Masyarakat
Masih Dikeluhkan, Askes Diminta Serius Layanani ke Masyarakat
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) meminta PT Askes terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk bagi aparatur negara. "Masalah kesehatan aparatur negara sebagai penggerak reformasi birokrasi perlu mendapat perhatian khusus dari Askes," kata Wakil MenPAN&RB, Eko Prasojo saat membuka Askes Corner di Kantor KemenPAN&RB, Selasa (18/9).

Dia mengaku masih sering mendengar keluhan atas layanan kesehatan yang menggunakan kartu Askes. "Ada yang bilang prosedurnya berbelit-belit, pelayanan dinomorduakan sehingga ada keengganan menggunakan fasilitas Askes," ujarnya.

Menjawab itu, Direktur Utama PT Askes I Gede Subawa mengatakan, Asker corner merupakan wujut komitmen PT Askes dalam melayani pelanggan melampaui harapan. Dalam meningkatkan kepuasan peserta dimulai dari kecepatan dan kemudahan peserta dalam mendapatkan kartu peserta sampai kepastian diperolehnya pelayanan yang baik.

"Kepemilikan kartu bagi peserta Askes Sosial 100 persen dan keakurasian data peserta pada master filr adalah penentu suksesnya manajemen kepesertaan. Namun kenyataan di lapangan, untuk wilayah Jakarta Selatan ini kepemilikannya masih 98 persen. Ini yang melatarbelakangi terbentuknya Askes Corner," terangnya.

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) meminta PT Askes terus meningkatkan kualitas pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News