Barat Beri Sanksi, Iran Cuek

Barat Beri Sanksi, Iran Cuek
Barat Beri Sanksi, Iran Cuek
TEHERAN - Iran didukung sekutu utamanya, Rusia, mengecam penjatuhan sanksi terhadap Teheran terkait dengan program nuklirnya. Keduanya menganggap keputusan tersebut ilegal dan sia-sia.

Sanksi unilateral yang menarget sektor keuangan, petrokimia, dan energi diumumkan Senin (21/11) oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada.  "Keputusan itu hanya propaganda dan perang psikologis," terang Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmaparast.

Dia menyebut sanksi tersebut adalah kesalahan dan tidak akan efektif. Rusia, yang bersama Tiongkok selalu menghadang setiap langkah negara Barat untuk mendapat persetujuan Dewan Keamanan PBB terkait dengan program nuklir Iran, bersikap lebih keras dalam merespons penjatuhan sanksi baru tersebut.

Melalui pernyataan resmi kementerian luar negeri, Rusia menegaskan, sanksi tersebut tidak dapat diterima dan bertentangan dengan hukum internasional.

TEHERAN - Iran didukung sekutu utamanya, Rusia, mengecam penjatuhan sanksi terhadap Teheran terkait dengan program nuklirnya. Keduanya menganggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News