Barca Tanpa Bek Kiri di Bernabeu

Barca Tanpa Bek Kiri di Bernabeu
Barca Tanpa Bek Kiri di Bernabeu
BARCELONA - Tiga dari lima el clasico musim ini telah dijalani. Hasilnya, Barcelona dan Real Madrid sama kuat dengan masing-masing menang sekali dan sekali seri. Lantas, siapakah yang terbaik dalam el clasico jilid keempat dan kelima di semifinal Liga Champions?

Seiring kemenangan di final Copa del Rey (20/4), Real lebih difavoritkan. Setidaknya di leg pertama di Santiago Bernabeu (27/4). Selain berstatus tuan rumah, Real diuntungkan dengan kondisi Barca - sebutan Barcelona - yang dilanda krisis pemain, khususnya di posisi bek kiri.

Adriano Correia yang menjadi opsi utama mengalami cedera hamstring usai final Copa. Bek kiri asal Brazil itu telah divonis absen sebulan. Kemarin, giliran Maxwell cedera pangkal paha dan diragukan tampil di Bernabeu. Dengan Eric Abidal masih dalam pemulihan usai operasi pengangkatan tumor liver, Barca praktis tidak punya bek kiri di Bernabeu.

Karena itu, entrenador Barca Josep Guardiola dikabarkan menyiapkan antisipasi apabila Maxwell tidak fit dalam laga di Bernabeu. Bek tengah Carles Puyol dan gelandang Seydou Keita adalah dua pemain yang disiapkan Guardiola. Puyol dan Keita sudah pernah bermain di posisi bek kanan, tapi tidak di bek kiri.

BARCELONA - Tiga dari lima el clasico musim ini telah dijalani. Hasilnya, Barcelona dan Real Madrid sama kuat dengan masing-masing menang sekali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News