Wajah-Wajah Lama Muncul Kembali

Wajah-Wajah Lama Muncul Kembali
Wajah-Wajah Lama Muncul Kembali
JAKARTA - Masa pencalonan bakal calon Komite Ekeskutif PSSI (termasuk Ketum dan Waketum ) ditutup pukul 00:00 WIB tengah malam kemarin. Dari total 570 anggota PSSI yang dikirimi  formulir, hanya 184 yang menyerahkan kembali dan mengusung nama-nama yang dijagokan.

Berbeda dengan kongres sebelumnya, dalam kongres 20 Mei nanti PSSI mempersilahkan kepada semua anggota untuk mengusung nama bakal calon. "Tapi sifatnya tidak diwajibkan. Jadi tidak apa-apa kalau ada anggota PSSI yang tidak mengusung jagoan untuk bersaing di kongres nanti," kata Joko Driyono, acting Sekjen PSSI.

Pada kongres sebelumnya, hanya anggota PSSI yang punya hak memilih yang berhak mengajukan bakal calon. Saat ini jumlahnya ada 101 anggota. Mereka terdiri dari 33 Pengprov, 16 klub Indonesia Super League (ISL), 16 besar tim Divisi Utama, 14 besar tim Divisi I, 12 besar tim Divisi II, dan 10 besar tim Divisi III.

Dari 184 suara yang mengusung bakal calon itu, untuk calon Ketum  muncul 34 nama. Bakal calon wakil ketua umum 29 nama, dan anggota Exco 76 nama. (selengkapnya lihat grafis). Dari daftar Ketum nama George Toisutta yang namanya dilarang FIFA untuk dicalonkan berkibar di posisi teratas dengan dukungan 91 suara.

JAKARTA - Masa pencalonan bakal calon Komite Ekeskutif PSSI (termasuk Ketum dan Waketum ) ditutup pukul 00:00 WIB tengah malam kemarin. Dari total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News