Barcelona Butuh 25 Poin Lagi Buat Juara La Liga

Barcelona Butuh 25 Poin Lagi Buat Juara La Liga
Trio Barcelona (dari kiri) Jordi Alba, Lionel Messi dan Luis Suarez. Foto: Reuters

jpnn.com, BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona menyegel kemenangan penting atas rival terdekatnya di klasemen La Liga, Atletico Madrid, Minggu (4/3) malam WIB. Sebiji gol dari Lionel Messi cukup membuat publik Camp Nou bersuka cita.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona kini mendulang 69 poin dari 27 pertandingan.

Messi dkk kini berjarak delapan poin dari Atletico. Nah, sepanjang sejarah La Liga, belum ada tim yang memimpin klasemen dengan jarak delapan angka dari peringkat kedua (sisa sebelas pertandingan), gagal juara di akhir musim. "Kami akan mencoba memanfaatkan keunggulan ini," ujar sang pelatih, Ernesto Valverde di laman AS.

Dengan posisi saat ini, berarti Barcelona masih membutuhkan 25 poin lagi untuk memastikan merebut gelar juara yang diraih Real Madrid musim lalu.

Ya, jika Atletico Madrid (61 poin) memenangi semua sisa pertandingan mereka, maka tim asuhan Diego Simeone itu akan finis dengan 94 poin.

Itu berarti Barcelona (69 poin) butuh minimal 25 poin lagi untuk memastikan Atletico melempar handuk putih. Barcelona cukup terbantu dengan selisih gol yang jauh lebih baik ketimbang Atletico (70-13 vs 45-12).

Dari sebelas laga sisa Barca, mereka memiliki enam pertandingan di kandang yakni melawan Athletic Bilbao, Leganes, Valencia, Villarreal, Real Madrid dan Real Sociedad). Sementara lima away akan dilakoni di markas Malaga, Sevilla, Celta Vigo, Deportivo La Coruna dan Levante). (adk/jpnn)


Barcelona menyisakan sebelas pertandingan lagi di La Liga. Enam di kandang, lima bertandang.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News