Barcelona Nyaris Keok di Kandang Valencia

Barcelona Nyaris Keok di Kandang Valencia
Lionel Messi (kanan) dibayangi pemain Valencia. Foto: Marca

jpnn.com, VALENCIA - Valencia nyaris menekuk Barcelona di pekan ke-13 La Liga, di Estadio Mestalla, Senin (27/11) dini hari. Sempat unggul lebih dahulu, Valencia akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Adalah Jordi Alba, mantan pemain mereka yang membuat keunggulan Valencia sirna. Alba mencetak gol pada menit 82 berkat umpan dari Lionel Messi. Gol Alba membuat skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil 1-1 tersebut, Barcelona tetap menjaga jarak empat poin dari Valencia. Blaugrana masih kokoh di puncak klasemen dengan 35 poin, sementara Los Che berada di posisi kedua dengan 31 angka.

Selain itu, Valencia dan Barcelona juga sama-sama belum menelan kekalahan. Barcelona meraih sebelas kemenangan dan dua seri, sedangkan Valencia sembian menang dan empat seri.

Bertindak sebagai tuan rumah, Valencia mencoba mengimbangi agresivitas Barcelona yang tetap memainkan gaya penguasaan bola. Babak pertama bisa dibilang menjadi milik tim tamu. Baik dari jumlah tembakan maupun penguasaan bola, Barcelona lebih unggul.

Hanya saja, penampilan lini belakang Valencia yang solid membuat peluang Barcelona selalu kandas. Selain itu, kiper Neto juga mampu tampil gemilang. Mantan penjaga gawang Fiorentina dan Juventus asal Brasil itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Babak pertama berakhir antiklimaks tanpa gol.

Pada babak kedua, Los Che yang diasuh Marcelino Garcia Toral, berusaha lebih berani dalam melakukan serangan. Bertumpu pada serangan balik, Simone Zaza cs berusaha membahayakan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Upaya Los Che berbuah hasil gemilang. Pada menit 60 Rodrigo mampu membawa Valencia unggul 1-0. Gol bemula dari serangan balik cepat. Rodrigo yang mendapat umpan dari Jose Gaya mampu mengonversinya menjadi gol.

Barcelona menahan imbang Valencia berkat gol mantan pemain Valancia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News