Barcelona Vs Atletico: Final Buat Tuan Rumah, Seru nih

Barcelona Vs Atletico: Final Buat Tuan Rumah, Seru nih
Striker Barcelona Luis Suarez (kanan). Foto: marca

jpnn.com, BARCELONA - Duel melawan Atletico Madrid buat Barcelona berarti final. Ya, laga yang dihelat di Camp Nou (siaran langsung SCTV pukul 01.45 WIB) nanti adalah penentu juara La Liga karena bersifat head to head match.

Itu mengacu kepada gap dua tim hingga jornada ke-30 yang berjumlah delapan poin. Artinya, jika Blaugrana mampu mereguk poin absolut pada laga nanti, 99 persen mereka mengamankan gelar La Liga ke-26. Apalagi, bila menilik sisa lawan tim polesan Ernesto Valverde itu pada tujuh jornada berikutnya. 

''Kami masih unggul dari Atleti dan akan menjuarai La Liga dengan kekuatan penuh. Namun, kesalahan seperti laga melawan Villarreal (seri 4-4 jornada ke-30 3/4) bisa membuat kami membayar mahal efeknya,'' ucap striker Barca Luis Suarez seperti dilansir Mundo Deportivo.

(Baca Juga: Pintu Keluar Barcelona Masih Terbuka Buat Philippe Coutinho)

Pernyataan eks striker Liverpool itu adalah satu-satunya harapan bagi Atleti jika mereka menang dini hari nanti. Ya, dengan selisih lima poin bila Atleti menang, segalanya masih memungkinkan terjadi pada tujuh giornata tersisa.

Sebab, dari tujuh tim berikutnya, Barca setidaknya akan menghadapi tiga tim yang masih berjuang lolos dari jerat degradasi. Mereka adalah Huesca (jornada ke-32 13/4), Levante (jornada ke-35 28/4), dan Celta Vigo (jornada ke-36 5/5).

Bandingkan dengan Atleti yang menghadapi satu tim berpeluang ke Segunda Division lebih sedikit. Yakni, Celta Vigo (jornada ke-32 13/4) dan Levante (jornada ke-38 19/5).

Hanya, handicap Diego Godin dkk ketika menghadapi Barca di kandangnya masih sama. Camp Nou masih tabu bagi mereka. Bagaimana tidak. Dari 18 pertemuan kedua tim di Camp Nou dalam semua ajang, Atleti tidak pernah menang. Rinciannya, enam seri dan 12 kalah. Kali terakhir Atleti menang di Camp Nou terjadi pada musim 2005-2006.

Jika Barcelona mampu meraih poin absolut pada laga nanti, 99 persen mereka mengamankan gelar La Liga ke-26.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News