Bareskrim Panggil Petinggi Pelindo, Ini Dia Orangnya

Bareskrim Panggil Petinggi Pelindo, Ini Dia Orangnya
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri memanggil sejumlah petinggi Pelindo II, untuk diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan mobil crane.

Hari ini, Jumat (6/1), anak buah Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar itu memanggil Direktur Sumber Daya Manusia, mantan Direktur SDM serta Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Pelindo II.

“Hari ini mereka kami periksa," tegas Wakil Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Agung Setya, Jumat (6/1).

Dia berharap para saksi itu hadir memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan membongkar dugaan korupsi ini. Pemeriksaan terhadap pejabat Pelindo terus digeber Bareskrim. Bahkan, Senin (9/11) nanti, badan berlambang busur panah itu akan memeriksa Dirut Pelindo II Richars Joost Lino.

Selain Lino, Direktur Keuangan dan Direktur Operasional juga akan digarap di hari yang sama.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, siapapun yang dipanggil harus hadir termasuk RJ Lino.

Menurut dia, kalau RJ Lino tidak mau diproses atau diperiksa tentu ada mekanisme hukumnya. Ia menegaskan, kalau dipanggil sekali tidak datang, dua kali juga tak datang tanpa alasan maka sesuai mekanisme undang-undang bisa dilakukan panggilan paksa. 

“Ya, tentu ada perintah membawa," tegasnya kemarin (5/11).(boy/jpnn)


JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri memanggil sejumlah petinggi Pelindo II, untuk diperiksa sebagai saksi dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News