Bareskrim Tangkap Muhammad Kece, Novel PA 212 Sebut Nama Ade Armando Hingga Abu Janda

Bareskrim Tangkap Muhammad Kece, Novel PA 212 Sebut Nama Ade Armando Hingga Abu Janda
Warganet yang mengaku bernama Muhammad Kece. Foto: YouTube/MuhammadKece

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengapresiasi Bareskrim Polri yang sigap menangkap YouTuber Muhammad Kece atas kasus penistaan agama.

“Kepolisian sudah menangkap M Kece dan segera untuk dipenjarakan. Ini termasuk tindak pidana yang berat karena ancamannya dari Pasal 156a KUHP adalah maksimal lima tahun penjara,” ujar Novel kepada JPNN, Kamis (26/8).

Namun, Novel berharap agar Bareskrim tak berhenti di Muhammad Kece, sebab masih banyak pelaku penistaan agama lain yang belum ditangkap.

Menurutnya, beberapa orang dengan kasus yang sama telah dilaporkan ke Bareskrim Polri.

“Polisi segera menangkap para pelaku yang diduga penista agama yang sudah dilaporkan jauh-jauh hari,  baik oleh saya, kawan-kawan, dan masyarakat lainnya,” ujar Novel

Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini lantas menyinggung sejumlah nama penista agama yang sudah dilaporkan tetapi belum ditangkap polisi. 

“Sukmawati , Ade Armando , Abu Janda, Viktor Laiskodat, Denny  Siregar, dan lainnya . Saya berharap polisi tidak tebang pilih karena yang  baru ditangkap (Muhammad Kece) hanya masyarakat biasa,” ujar Novel.

Bareskrim sebelumnya telah menangkap Muhammad Kece pada Rabu (25/8) di tempat persembunyiannya yang ada di Bali.

Novel Bamukmin mengapresiasi kepolisian yang telah menangkap Muhammad Kece tapi juga harus tangkap yang lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News