Barikade 98 Salurkan Bantuan dari Erick Thohir kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

Barikade 98 Salurkan Bantuan dari Erick Thohir kepada Masyarakat Terdampak Pandemi
Anggota DPN Barikade 98 menyerahkan bantuan dari Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum mereda sampai saat ini dan masyarakat masih berperang melawan pandemi yang bukan saja melumpuhkan sektor ekonomi. Namun banyak korban jiwa yang merenggut ratusan ribu nyawa melayang akibat COVID-19.

Seluruh dunia bahu membahu mengatasi serangan virus yang mematikan ini. Virus ini menembus sekat-sekat sosial, tanpa batas dan tidak mengenal pangkat dan jabatan, tak kenal kaya atau miskin. Semua sama dihadapan virus Covid 19.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98 Benny Rhamdani, di sela-sela kegiatan Berbagi Peduli Sesama, Rabu (11/08).

"Rasa kemanusiaan kita diuji, solidaritas nasional kita bergejolak. Kita merasakan apa yang dirasakan oleh mereka yang belum beruntung. Kita hadir ditengah-tengah mereka untuk mengatakan bahwa mereka tidak sendiri," ujarnya.

"Kegiatan berbagi dengan rakyat yakni dengan memberikan bantuan kesehatan bagi rakyat dan saudara-saudara kita yang memerlukan ditengah situasi pandemi COVID-19," tambah Benny.

Menurutnya, aksi sosial DPN Barikade 98 berupa pemberian obat dan vitamin kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 ialah menyalurkan amanah bantuan dari Menteri BUMN Erick Thohir.

"Wujud nyata DPN Barikade 98 adalah melaksanakan amanah para pejuang kemerdekaan bulan bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana pada 76 tahun yang lalu para pahlawan berhasil dan merebut kemerdekaan yang hingga hari ini merah putih tetap berkibar," ucap Benny, tokoh pergerakan nasional yang selalu dekat dengan rakyat kecil.

Dia menjelaskan, perkumpulan Barikade 98 merupakan wadah para kaum pergerakan yang hadir dan menunjukkan solidaritas kepada rakyat.

Aksi sosial DPN Barikade 98 berupa pemberian obat dan vitamin kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 ialah menyalurkan amanah bantuan dari Menteri BUMN Erick Thohir.