Jokowi Berterima Kasih kepada Erick Thohir, Lalu Bersyukur dan Bilang Waspada

Jokowi Berterima Kasih kepada Erick Thohir, Lalu Bersyukur dan Bilang Waspada
Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Modular Pertamina Tanjung Duren, Jakarta, Jumat (6/8). Biro Pers Sekretariat Negara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit (RS) Modular Pertamina yang dibangun khusus untuk penanganan pasien Covid-19.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas pembangunan RS tersebut di Tanjung Duren, Jakarta. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Menteri BUMN, kepada Pertamina yang telah menyiapkan Rumah Sakit Modular Pertamina ini," ujar Jokowi di sela-sela peresmian, Jumat (6/8).

Dalam peninjauan rumah sakit tersebut, presiden tampak didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Jokowi melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektare tersebut.

Dengan luas bangunan mencapai 11.300 meter persegi, rumah sakit tersebut memiliki kapasitas 305 tempat tidur, yang terdiri atas tempat tidur isolasi, tempat tidur High Care Unit (HCU), dan Intensive Care Unit (ICU).

"Lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak dan bayi, dan ibu-ibu sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Saya sangat mengapresiasi, sekali lagi, semoga ini bisa bermanfaat bagi rakyat, bagi masyarakat," katanya.

Eks gubernur DKI Jakarta itu juga bersyukur bahwa angka-angka indikator menunjukkan pandemi di Jawa dan Bali mulai sedikit menurun, terutama di Jakarta.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjadi saksi saat Jokowi berterima kepada Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News