Barisan RFG Jabar Berdayakan UMKM Lokal lewat 2 Program Ini

Barisan RFG Jabar Berdayakan UMKM Lokal lewat 2 Program Ini
Barisan Relawan For Gibran (RFG) Jawa Barat terus memberdayakan UMKM lewat berbagai kegiatan. Foto: dok RFG

jpnn.com, JAKARTA - Barisan Relawan For Gibran (RFG) Jawa Barat terus memberdayakan UMKM lewat berbagai kegiatan.

Koordinator Daerah Barisan RFG Jawa Barat Mahfud Latuconsina mengatakan upaya itu direalisasikan dengan menggelar tebus murah sembako sebanyak 1.000 paket kepada warga Depok. 

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat atas tren kenaikan harga sembako di setiap libur Natal dan Tahun Baru sekaligus menekan inflasi.

Mahfud mengatakan masyarakat yang dibagikan kupon bisa menebus satu paket sembako hanya dengan harga Rp 10.000 bisa mendapatkan sembako seharga Rp 112.000. 

"Satu paket terdiri atas beras 2,5 Kg, gula 1Kg, minyak goreng 1 liter, teh 1 kotak dan 3 bungkus mie instant, dan 1 sachet kecap ukuran sedang," ujar Mahfud, di Taman Kaldera, Tapos, Depok, Rabu (27/12).

Mahfud menyabutkan dalam kegiatan ini, Barisan RFG juga memberdayakan pedagang kaki lima (PKL) sekitar dengan memborong dagangannya seperti bakso, siomay, es doger dan UMKM kopi susu dengan total 2.000 porsi.

"Tujuan kami memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikan secara gratis untuk dimakan bersama masyarakat yang mengikuti kegiatan Tebus Murah Sembako ialah untuk memberdayakan UMKM yang merupakan penopang perekonomian lokal," tambah Puteh sapaan karibnya.

Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi menekankan kegiatan itu merupakan perhatian para sukarelawan pendukung Paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran.

Barisan Relawan For Gibran (RFG) Jawa Barat terus memberdayakan UMKM lewat berbagai kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News