Barito Putera Gagal Pertahakan Takhta

Barito Putera Gagal Pertahakan Takhta
Jacksen F Tiago, pelatih Barito Putera. Foto: M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, JAKARTA - Barito Putera tak bertahan lama di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Itu setelah Barito menelan pil pahit setelah berhasil dikalahkan oleh Tim PS Tira.

Skuat The Yellow River takluk dikandang The Army dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke 12. Di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, (4/6) malam.

Dengan koleksi poin 20 dari 12 pertandingan. Kini Barito berada diurutan kedua klasemen sementara. Terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen PSM Makasar dengan poin 21 dengan jumblah pertandingan yang sama.

Bermain tanpa pemain andalan seperti Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Douglas Packer. Membuat pertahanan barito dapat ditembus sehingga memunculkan peluang bagi Aleksander Rakic untuk menyeploskan bola ke gawang yang dijaga Dian Agus Prasetyo.

Gol PS Tira terjadi dimenit ke-33 berangkat dari kesalahan sang kiper yang gagal menangkap bola hasil tembakan rakic.

Dari data statistik memang terlihat Barito memiliki beberapa peluang. Dari 13 kali tembakan ke gawang ada tiga tembakan yang mengarah ke gawang. Tapi gagal di konversi menjadi gol. Sedangkan PS Tira melepas Sembilan tembakan dengan satu mengarah ke gawang dan berbuah gol.

Pelatih kepala Jacksen F Tiago menilai, pada saat berlaga anak asuhnya tidak menemukan ritme permainan seperti biasanya. Sehingga PS Tira berhasil memanfaatkan satu peluang dan berhasil dikonversi menjadi gol.

”Dalam laga ini kita punya harapan bisa mendapatkan hasil yang baik. Tapi melihat jalannya pertandingan kita tidak mampu menemukan permainan yang terbaik. Dan akhirnya kita kebobolan,” kata Jakcsen.

Barito Putera tak bertahan lama di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Itu setelah Barito menelan pil pahit setelah berhasil dikalahkan oleh Tim PS Tira.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News