Rabu, 14 November 2018 – 10:20 WIB

Barito Putera Kalahkan Persija, Kado Istimewa untuk Jacksen

Kamis, 31 Mei 2018 – 09:10 WIB
Barito Putera Kalahkan Persija, Kado Istimewa untuk Jacksen - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 (1-0) dalam laga Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5) malam.

Kado ulang tahun ke-50 pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago sungguh istimewa, karena dengan kemenangan itu, klub berjuluk Laskar Antasari itu juga memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Saat ini mereka mengemas 20 poin. Sama banyak dengan PSM Makassar yang tadi malam menang 2-0 atas Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Hanya, Barito berhak duduk di puncak klasemen lantaran unggul produktivitas gol sekaligus head-to-head.

Menjamu Persija, Barito unggul sejak menit ke-24 melalui Dandi Maulana yang menerima umpan sepakan bebas Rizky Pora. Lalu, pada menit ke-63, gelandang Paulo Sitanggang menambah keunggulan.

Pada injury time, Marko Simic memperkecil ketertinggalan Persija melalui eksekusi penalti. Penalti diberikan karena pelanggaran yang dilakukan Hansamu Yama kepada gelandang Persija Ramdani Lestaluhu.

BACA JUGA: Usai Menekuk Persija, Barito Juga Sukses Mengudeta Persipura

Dalam laga lain, PSM menang dua gol tanpa balas melalui Guy Junior (57’) dan Rizky Pellu (78’). Gelandang PSM Saldi layak dijadikan pahlawan pada duel tadi malam. Sebab, dua gol yang diciptakan Juku Eja berasal dari assist pemain bernomor punggung 99 itu.

’’Kami datang dengan semangat besar. Hanya kami tidak beruntung, dua gol PSM dari sepak pojok. Tapi, itulah sepak bola,” tutur pelatih Madura United Milomir Seslija.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar