Barito Putera vs Madura United: Rebut Kembali Posisi Puncak!

Barito Putera vs Madura United: Rebut Kembali Posisi Puncak!
Stopper asing Barito Putera, Aaron Michael Evans. Foto: M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera vs Madura United dalam laga Liga 1 2018 akan berlangsung hari ini di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, live streaming 18.30 WIB.

Sudah pasti, Barito Putera masih belum melupakan kenangan pada 26 Maret lalu. Pada saat pekan pertama itu, Laskar Antasari takluk 3-1 ditangan tuan rumah Madura United di Stadion Pamekasan.

Kali ini Barito Putera berambisi untuk balas dendam. Kemenangan akan mengantarkan tim asuhan Jacksen F. Tiago itu merebut kembali puncak klasemen. Apalagi dalam tiga pertemuan, Barito belum pernah menang melawan Madura United.

Barito tidak akan diperkuat dua pilarnya, Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit. Saat ini mereka sedang mengikuti training centre Timnas U-23 di Bali. Meski begitu, kekuatan Barito tidak akan berkurang banyak. Sebab, pemain-pemain siap tampil dengan kekuatan penuh.

Melihat catatan pertemuan kedua tim, pelatih Barito Jacksen F. Tiago mengatakan tidak ada kata lain selain menang. “Kami memiliki ambisi yang lebih besar pada musim ini. Kami tidak ingin kejadian serupa. Saya sangat konsen membuat strategi untuk bisa memenangkan pertandingan ini,” kata mantan pelatih Persebaya itu.

Kondisi berbeda justru terjadi pada Madura United. Dua stopper Sape Kerrap, Munhar dan Fachruddin Aryanto absen karena cedera hamstring. Selain itu, ini akan menjadi laga terakhir Alberto (Beto) Antonio sebelum pindah ke Perseru Serui.

Kehilangan dua bek tidak membuat pelatih Madura United Gomes de Oliveira khawatir. Sebab Guntur Ariyandi yang akan menggantikan posisi tersebut. Dalam pertandingan melawan Persela lalu (23/7), penampilan Guntur cukup menjanjikan.

Ia tercatat melakukan 35 operan, lima intersep, dan dua kali penyelamatan.“Dia (Guntur) menunjukkan kualitas dan layak mengisi pos tersebut bersama Fabiano (Beltrame),” ungkap Gomes.

Barito Putera vs Madura United, lanjutan Liga 1 2018, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, hari ini, live streaming 18.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News